Kamis, 22 Desember 2011

SEMARAK, PERINGATAN PUNCAK HARI IBU DI KOTA MATARAM

Peringatan puncak Hari Ibu ke-83 di Kota Mataram Kamis (22/12) berlangsung semarak. Dimana puncak peringatan Hari Ibu ke-83 di Kota Mataram dilaksanakan dengan upacara di halaman kantor Walikota Mataram, dengan semua peserta upacara yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram, meliputi TP.PKK, Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Keluarga Dewan (IKD), Bhayangkara serta semua pegawai lingkup Pemkot Mataram menggunakan kebaya.
          Sesepuh GOW Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh bertindak langsung menjadi Pembina upacara yang dihadiri pula oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram Ny. ND. Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Ernawati Makmur Said dan Ketua IKD Kota Mataram Swastining Diah R Zaini.
          Kegiatan upacara dirangkaikan dengan pemberian bingkisan bagi para sesepuh GOW sebelumnya, bingkisan bagi ibu yang melahirkan tepat tanggal 22 Desember tahun ini, hadiah bagi para pemenang berbagai lomba yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ibu ke-83 tahun 2011, diantaranya Lomba Busana Nasional tingkat TK/RA, Lomba UP2K, Lomba Administrasi PKK, Lomba PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), serta penyerahan hadiah  juara II tingkat NTB Lomba Penyuluhan KDRT bagi kader, dan terakhir 10 pemenang keserasian berbusana dalam upacara puncak Hari Ibu dari SKPD lingkup Pemkot Mataram. 

Ketua GOW Kota Mataram Ny. ND. Kinnastri Mohan Roliskana menjelaskan selain lomba, GOW juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-83 diantaranya, sosialisasi Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Kampanye ASI Eksklusif dan Cara-cara menghadapi menopause,  yang diikuti sekitar 200  peserta dari GOW se Kota Mataram yang berlangsung di Aula Lantai Tiga lingkup kantor Walikota Mataram.
Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pencerahan bagi para ibu-ibu, yang nantinya dapat diinformasikan kembali kepada orang-orang terdekat terutama keluarga, dan masyarakat luas. “Tidak perlu aksi besar tapi hanya sesaat. Sebaliknya mari kita bersama-sama melakukan hal yang kecil namun betul-betul bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” pintanya.
Di samping itu Beliau juga meminta agar berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut hari ibu ke-83 tahun 2011 yang telah dilaksanakan GOW sebelumnya, diantaranya bakti sosial, penyuluhan PHBS, penyuluhan wajib belajar 12 tahun, penanaman pohon pelindung serta pembagian alat kebersihan di perumahan nelayan Lingkugan Gatep Kelurahan Ampenan Selatan, ke depan harus menjadi kegiatan rutin yang  berkesinambungan sehingga kegiatan tidak sebatas hanya seremonial. (nir/yudi foto humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar