Rabu, 22 Februari 2012

PEMKOT MATARAM – PT. MAS MURNI SEJAHTERA TANDA TANGAN MoU



           Bertempat di ruang rapat Walikota Mataram Selasa (22/2), Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menandatangani MoU dengan Direktur Utama PT. Mas Murni Sejahtera Ir. Agung Laksamana sebagai bentuk komitmen bahwa PT. Mas Murni Sejahtera yang tergabung dalam grup PT. Helindo ini menjadi pihak ketiga pengelolaan aset Taman Rekreasi Loang Baloq (TRLB) yang disaksikan oleh Komisaris Utama PT. Mas Murni Sejahtera Hendrik serta jajaran Kepala SKPD lingkup Pemkot Mataram.
          Usai penandatangan MoU, Walikota menyampaikan luas lahan aset Pemkot Mataram di kawasan TRLB sekitar 3,7 hektare. Tetapi yang akan dikelola investor sebanyak 3 hektare sedangkan sisanya sudah dibangun Pemkot Mataram dan tetap berfungsi sebagai ruang publik. Setelah penandatangan MoU ini tentunya pihak investor  akan melakukan kajian-kajian lanjutkan. “Tapi kita menargetkan pada pihak ketiga agar dalam waktu enam bulan ke depan kegiatan pembangunan di TRLB sudah dimulai,” tegasnya.
Dikatakanya, karena keterbatasan anggaran Pemkot Mataram harus aktif mencari pihak ketiga yang ingin berinvestasi di Kota Mataram. “Jika hanya mengandalkan dana dari daerah, tentu harapan-harapan capaian pembangunan di Kota Mataram sulit terwujud,” katanya.         Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Mataram telah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan beberapa aset, meliputi eks pelabuhan Ampenan (MoU sudah ditandatangi), Mataram Water Parak (MWP), dan TRLB.
          Di sisi lain, Walikota berharap agar masyarakat mampu menjaga stabilitas keamanan dan kenyaman di Kota Mataram agar para investor nyaman berinvestasi di Kota Mataram. Karena dengan maraknya investasi di Kota Mataram tentu akan memberikan multiplayer efek bagi peningkatan kesejahteraan bagi warga Kota Mataram khususnya.
          Sementara Direktur Utama PT. Mas Murni Sejahtera Ir. Agung Laksamana menyampaikan rasa optimisnya berinvestasi di Kota Mataram, sebab selain didukung dengan berbagai kemudahan-kemudahan administrasi berinvestasi, Kota Mataram juga memiliki prospek yang cukup menjanjikan ke depannya khususnya dalam bidang usaha. “Di atas lahan yang sudah ada kita akan membangun hotel dan restoran serta melengkapi berbagai fasilitas hiburan rakyat yang sudah ada saat ini,” ungkapnya. (nir/nyem foto humas)

3 komentar: