Kamis, 08 Maret 2012

STADION MALOMBA DIRENOVASI APRIL MENDATANG



Pemerintah Kota Mataram telah menyetujui desain bangunan Stadion Malomba yang akan direnovasi awal april mendatang. Dalam ekspose Komite Pembangunan dihadapan Walikota Mataram dan sejumlah Pimpinan SKPD terkait di ruang Kenari Kantor Walikota Senin (5/3), Lalu Martawang, Sekretaris Komite Pembangunan menyebutkan, Stadion yang akan diberi nama Stadion Legenda Malomba ini akan menelan biaya 10,5 milyar rupiah yang anggarannya bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Disebutkannya, awal mulai pembangunan direncanakan pada april mendatang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Mataram.
Martawang menambahkan, stadion ini nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti tribun VIP dan ekonomi serta rumput lapangan yang berstandar Nasional. Di dalam areal stadion sendiri lanjutnya, akan ada lapangan tenis dan bola basket yang memang merupakan permintaan dari pihak Lanal Mataram.
Disamping areal lapangan sepakbola, Stadion Legenda Malomba ini juga dilengkapi dengan Food Court atau pusat makanan yang akan menjajakan makanan khas Nusa Tenggara Barat dengan melibatkan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).
Ia menyebutkan, jika sesuai rencana, stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Mataram ini akan selesai pembangunannya bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.
Sementara itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menegaskan, secara prinsip pihaknya sangat mengapresiasi disain yang diajukan oleh Komite. Dalam disain tersebut, Ahyar meminta agar Komite memperhatikan sisi khas dari Kota Mataram yang memiliki jargon Maju Religius dan Berbudaya. Oleh karena itu, dirinya meminta agar ikon Religius itu muncul dengan dimasukannya bangunan Mushalla yang terintegrasi dengan bangunan stadion.
“Pada prinsipnya saya setuju dengan disain ini dan saya minta komite segera menyusun desain engineering detail (DED) guna mempercepat proses pembangunan”tegas Walikota.(dh/foto humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar