Kamis, 08 Maret 2012

TIM PENELITI LEMHANAS KUNKER KE PEMKOT MATARAM


         Sekitar 10 orang anggota tim peneliti Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Rabu (7/3). Rombongan diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram, HL. Junaidi di ruang kenari lingkup Kantor Walikota Mataram.
          Dalam kesempatan itu ketua rombongan tim peneliti Laksamana Pertama  TNI. Djoko Prapto Harsono menyampaikan, selain bertujuan untuk menyerap dan bertukar informasi, kunker tersebut bertujuan untuk memotret serta melakukan pendataan terhadap data-data faktual dan kondisi pemahaman tentang seputar nilai-nilai kebangsaan. Sesuai dengan empat pilar berbangsa yang meliputi, ideologi Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan RI, dan Bhineka Tunggal Ika.
          ”Dengan bertatap muka seperti ini, berbagai ide serta gagasan yang kita dapatkan lebih akurat, dan bisa menjadi catatan penting serta menjadi pembahasan ditingkat Pemerintah Pusat,” papar TNI. Djoko Prapto Harsono  yang juga menjabat sebagai Direktur Ideologi dan Kewaspadaan Nasional.
Kepala  Bakesbangpol Kota Mataram, HL. Junaidi dalam sambutan penerimaannya memberikan apresiasi terhadap tim peneliti Lemhanas yang telah memilih Kota Mataram sebagai tujuan penelitian. ”Kami siap  memfasilitasi berbagai data yang dibutuhkan sebagai acuan penelitian,” ujarnya.
Kunker Tim peneliti Lemhanas tersebut diikuti sejumlah aparat dari TNI/Polri serta dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Mataram yang dilanjutkan dengan dialog terkait dengan nilai-nilai kebangsaan di Kota Mataram. (nir/yudi foto humas)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar