Rabu, 28 Maret 2012





61 Pejabat Eselon II dan III Kota Mataram Dilantik

Sebanyak 61 orang pejabat struktural eselon II dan III lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dilantik. Pelatikan dan pengukuhan 61 orang pejabat struktural tersebut   dilakukan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh di aula lantai tiga Kantor Walikota setempat, Rabu (28/3).
Mutasi tersebut merupakan mutasi jilid dua kepemimpinan pasangan H Ahyar Abduh dan H Mohan Roliskana (AMAN) di Pemerintah Kota Mataram ini terdiri dari 15 orang pejabat eselon II, 43 orang pejabat eselon III dan tiga orang lainnya merupakan pejabat struktural di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram.
Usai pelantikan, Walikota mengatakan  mutasi dimaksudkan untuk mengisi kebutuhan organisasi dan sebagai penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja SKPD di lingkup Pemerintah Kota Mataram.
Diakuinya kegiatan mutasi ini memang sudah lama di gaung-gaungkan, namun baru dapat terlaksana hari ini. Hal itu disebabkan karena Walikota dan Wakil Walikota tidak ingin sembarangan melakukan mutasi. “Sebelum mutasi semua sudah kita lakukan berdasarkan kajian, kepatuhan, kelayakan dan track rekor dari masing-masing pejabat.  Serta dipastikan tidak ada yang non job,” jelasnya.
 Oleh karena itu, Walikota berharap agar semua pejabat  yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dan kepercayaan  yang telah diberikan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, demi peningkatan kualitas pelayanan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Mataram 2010-2015.
Menurutnya, dari sejumlah pejabat eselon II yang baru dilantik dan dikukuhkan itu, diantaranya ada yang sudah memasuki masa pensiun namun diperpanjang karena dianggap masih mampu dan kebutuhan organisasi di Pemerintah Kota Mataram.
Sedangkan pelantikan terhadap pejabat eselon III, 20 orang di antaranya merupakan jabatan promosi. Selain untuk penyegaran, juga untuk mengisi jabatan kosong karena pejabat sebelumnya sudah pensiun.
Terkait dengan itu Walikota berharap agar para pejabat segera melakukan penyesuaian yang baru dan harmonisasi SKPD untuk memberikan motivasi terhadap para staf dalam meningkatkan kinerja di masing-masing SKPD. “Tahun 2012 sebagai periode percepatan pebangunan menuntut tanggung jawab lebih berat. Selamat bekerja dan menempati posisi baru,” kata Walikota mengakhiri. (nir/nyem foto humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar