Rabu, 28 Maret 2012

PAWAI OGOH OGOH SAMBUT HARI RAYA NYEPI 1934


Perayaan Pawai Ogoh ogoh yang merupakan tradisi Ummat Hindu menjelang datangnya Hari Raya Nyepi berlangsung semarak di Kota Mataram. Tidak kurang dari 129 ogoh ogoh yang berasal dari Kota Mataram dan Lombok Barat diarak menyusuri ruas Jalan Pejanggik, kamis (22/03).
Mengambil start di halaman Kantor Lurah Cakranegara Barat, ratusan ogoh ogoh tersebut diarak menuju arah timur hingga ke perempatan Cakranegara dan balik kembali ke banjar masing masing.
Pawai Ogoh ogoh yang dihadiri oleh sejumlah Tokoh Lintas Agama Kota Mataram, Anggota DPD RI, Bq. Diyah Ratu Ganefi, serta Kapolres Mataram ini berlangsung dengan lancar.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH mengaku bangga dan merasa penting untuk menghadiri event agama dan adat yang dipadati oleh ribuan pengunjung.
Mohan mengakui, keberadaan ummat Hindu di Kota Mataram telah memberikan banyak kontribusi terhadap kemajuan Kota Mataram. Oleh karenanya Wawali sangat bersyukur, harmonisasi antar ummat beragama di Kota Mataram dapat berjalan dengan baik. Ia juga meyakini, ummat Hindu di Kota Mataram akan terus mendukung proses pembangunan di Kota bermotto “Maju Religius dan Berbudaya” ini.(dh/yudi foto humas) 
                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar