Rabu, 28 Maret 2012

JELANG PEMBANGUNAN AMPENAN HARBOR,PEMKOT GELAR TASYAKURAN DAN SILATURRAHMI


Mengawali pembangunan Ampenan Harbor Hotel & Resort,bertempat di halaman Kantor Lurah Ampenan Tengah, Pemerintah Kota Mataram bersama PT. Gunung Lawoe Mercu Buana menggelar tasyakuran dan silaturrahmi dengan warga masyarakat sekitar, sabtu (17/3).
Pembangunan Mega Proyek yang akan menelan biaya 2,7 triliun rupiah ini akan mulai dibangun pekan depan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Mataram, Senin (19/3) mendatang.
Dihadapan masyarakat, Walikota kembali menegaskan bahwa pihaknya tiddak akan mengorbankan masyarakat pada proses pembangunan tersebut. Masyarakat justru sangat di untungkan dengan keberadaan proyek ini baik pra hingga terbangunnya pelabuhan dan hotel yang akan menjadi ikon masyarakat Kota Mataram bahkan masyarakat Indonesia.
Dikatakan Walikota, pihaknya memilih PT. Gunung Lawoe Mercu Buana bukan asal pilih melainkan sudah melalu beragam tahapan. Selain itu pula, pihak Gunung Lawoe menyanggupi prasyarat Pemkot untuk membangun Hotel diatas areal pantai sehingga tidak menggunakan lahan masyarakat.
Sementara Direktur Utama PT. Gunung Lawoe Mercu Buana, Rusdiosno Yusuf Subandi menyebutkan, keinginan pihaknya membangun di areal eks Pelabuhan Ampenan didasari atas fakta sejarah dan ingin membangun ekonomi masyarakat.
Ia menyebutkan, pihaknya telah mengurus sejumlah izin yang dibutuhkan dalam proses pembangunan. Mengawali pembangunan, pihaknya akan melakukan reklamasi pantai yang diprediksi akan memakan waktu hingga 2 tahun.
Dalam perencanaan, pihaknya akan membangun hotel berbintang yang pelabuhan wisata yang nantinya dapat dilabuhi oleh kapal pesiar dengan lebar 500 meter. (dh/nyem foto humas) 
                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar